Kenapa Harus Membuat Website dengan WordPress?

Mengapa sih harus menggunakan wordpress untuk engine website kita?

Seberapa pentingnya wordpress untuk website kita?

Assalamu’alaikum warohmatullahi wa barakatuh…

Bissmillahirahmanirahin…

Website adalah bagian penting dari bidang bisnis masa kini, karena kita maju pada bisnis mobile yang apapun itu bisnisnya hampir semuanya dikendalikan oleh internet dengan perangkat mobile / komputerisasi, maka dari itu peran website sangatlah dibutuhkan oleh sebagian pengusaha yang berkecimpung dalam usaha masa kini.

Lalu mudahkah membuat website?

Membuat website sendiri untuk sebagian orang yang belum terbiasa dengan programing seperti php,html,css dan pendukung website lainnya mereka akan sedikit kesulitan, karena rumitnya membaca kode dari program website oleh karena itu beberapa orang tidak mau ambil pusing membuat dan lebih baik menyerahkan pembuatan website dengan penyedia jasa yang memang sudah ahli di bidangnya.

Namun WordPress lahir memberikan solusi bagi para awam.

Sulisinya adalah, mudahnya membuat website dengan CMS(Content Management System) WordPress hanya dengan metode instalasi saja tanpa harus paham dengan kode pemograman untuk website.

WordPress ini adalah sebuah solusi yang dirilis perdana pada tahun 2003 oleh WordPress Foundation kemudian di stabilkan di versi 3.8.1 pada 23 Januari 2014 penstabilan tersebut tentu memberi dapak baik dan memberi kabar baik untuk para user aktif yang menggunakan CMS dengan sumber terbuka(open source) itu.

Seiring berjalannya waktu hingga tulisan ini dibuat pada tahun 2018 WordPress masih menjadi CMS open source dengan komunitas terbesar.

Keuntungan atau kenapa harus membuat website dengan WordPres.

  1. Mudah dibuat.
  2. Mudah diginakan.
  3. Stabil.
  4. Sangat jarang menemui bug/error.
  5. Bebas di modifikasi (karena open source).
  6. Banyak sharing plugins pendukung dari komunitas.
  7. Juga banyak themes / skin halaman website dari komunitas.

Dan yang paling penting dari poin-poin di atas adalah WordPress bisa didapatkan gratis.

100% Gratis bisa menggunakan atau membuat sebuah website di www.wordpress.com

Namun jika ingin membuat website yang lebih profesional anda bisa mengeluarkan budget yang tidak banyak untuk menyewa server online untuk menaruh file WordPress tersebut.

File WordPress untuk membuat website profesional bisa di download 100% Gratis di www.wordpress.org

Mudahnya untuk membuat website dengan wordpress, bahkan anda dapat memulainya sekarang juga dengan mengunjungi tautan berikut: https://blog.themeson.com/cara-membuat-website/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *